July 25, 2024

Batmantoto – Membuka lockscreen pada handphone bisa jadi sangat sulit ketika kita lupa password. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka lockscreen pada handphone yang lupa password. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

  1. Menggunakan Google Find My Device

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membuka lockscreen pada handphone yang lupa password adalah dengan menggunakan fitur Google Find My Device. Fitur ini biasanya sudah terpasang secara default pada handphone Android. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs web Google Find My Device di komputer. Setelah itu, login menggunakan akun Google yang digunakan pada handphone yang ingin dibuka lockscreen-nya.

Setelah berhasil login, pilih handphone yang ingin dibuka lockscreen-nya. Kemudian, klik opsi “Lock” pada menu yang tersedia. Isi password baru yang ingin digunakan dan klik “Lock” lagi. Setelah itu, handphone akan terkunci dengan password baru yang telah ditentukan tadi.

  1. Menggunakan Fitur Bantuan Otomatis

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk membuka lockscreen pada handphone yang lupa password adalah dengan menggunakan fitur bantuan otomatis. Fitur ini biasanya terdapat pada handphone Android versi 5.0 ke atas. Cara penggunaannya cukup mudah. Ketika muncul notifikasi bahwa handphone terkunci, klik tombol “Emergency call”. Setelah itu, ketik ##4636## pada kolom nomor panggilan.

Setelah itu, akan muncul menu pengaturan. Pilih opsi “Usage Statistics” dan klik tombol kembali. Setelah itu, handphone akan terbuka dan lockscreen akan terbuka tanpa memasukkan password.

  1. Menggunakan Factory Reset

Cara ketiga yang bisa dilakukan untuk membuka lockscreen pada handphone yang lupa password adalah dengan melakukan factory reset. Namun, cara ini akan menghapus semua data dan file yang tersimpan pada handphone. Oleh karena itu, pastikan untuk membackup data terlebih dahulu sebelum melakukan factory reset.

Untuk melakukan factory reset, matikan handphone terlebih dahulu. Setelah itu, tekan tombol power dan volume up secara bersamaan hingga muncul logo handphone. Setelah itu, pilih opsi “wipe data/factory reset” dengan menggunakan tombol volume up/down untuk navigasi dan tombol power untuk memilih. Setelah selesai, pilih opsi “reboot system now”. Setelah handphone menyala, lockscreen akan terbuka dan handphone sudah siap digunakan kembali.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka lockscreen pada handphone yang lupa password. Pastikan untuk memilih cara yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi handphone Anda. Selamat mencoba!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *